Minggu, 04 Agustus 2019

GMIT ANUGERAH MAULEUM TERIMA "KUNJUNG JEMAAT DESA 2019", JEMAAT GMIT NASARET DANU INA LASIANA




JEMAAT GMIT NASARET DANU INA LASIANA MELAKUKAN KUNJUNG JEMAAT DESA DI MAULEUM

gmitanugerahmauleum.blogspot.com. Sejak Sabtu (04/08) kemarin, jemaat GMIT Nasaret Danu Ina Lasiana melakukan kunjung jemaat desa untuk tahun 2019 dengan agenda pelayanan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) dan pelayanan kasih (diakonia) di mata jemaat Eklesia Tenlenu, Anugerah Mauleum.

Kegiatan Kunjung Jemaat Desa Tahun 2019 jemaat Nasaret Danu Ina Oesapa di mata jemaat Eklesia Tenlenu, Anugerah Mauleum dengan agenda KPI dan pelayanan diakonia. KPI berlangsung pada Sabtu pukul 08.00 hingga selesai, diawali dengan laporan panitia oleh Mateos Kuas selaku ketua tim pelayanan. “Dalam periode pelayanan 2015-2019, kami terus bergumul untuk menjangkau jemaat-jemaat GMIT di pedalaman melalui pelayanan kami, tentu ini tidak mudah, membutuhkan banyak pengorbanan, tidak saja anggaran, pikiran, tenaga dan tentu saja dukungan dari semua unsur pelayanan di Nasaret Danu Ina. Kami hadir kali ini tidak saja unsur pemuda jemaat, tapi bersama-sama dengan kelompok fungsional persekutuan doa dalam jemaat di Danu Ina. Terima kasih untuk dukungan yang sangat berarti untuk pelayanan ini, harapan kami melalui pelayanan ini, nama Tuhan Yesus pemilik pelayanan dan kepala gereja dimuliakan, tutup Kuas”.
Dalam suara gembalanya, pendeta Wiliradith Maniley, S.Th selaku ketua majelis jemaat Anugerah Mauleum, menyampaikan “terimakasih yang tulus bagi tim pelayanan kasih jemaat Danu Ina, melalui pelayanan-pelayanan seperti, kami sejak dua tahun terakhir ini tidak lagi merasa seolah-olah berjalan sendiri-sendiri. Jemaat Anugerah Mauleum, khususnya mata jemaat Eklesia Tenlenu kini punya saudara di Kupang, harapan kami, kiranya pelayanan seperti ini tidak hanya terjadi hari ini dan berakhir besok, setelah itu selesai. Biarlah hubungan persaudaraan dalam Tuhan Yesus tercipta ini terus menerus terjadi, tindak lanjut dari kegiatan ini, apa yang mau kita lakukan, bisa kita sepakati bersama, demi mendewasakan jemaat Anugerah Mauleum dalam satu jangka waktu tertentu, hingga saatnya kami tidak harus terus bergantung pada perkunjungan dan pelayanan diakonia seperti ini saja. Lebih dari pada itu mari kita saling berkontribusi untuk sama-sama bertambah dan bertumbuh dalam iman kepada Yesus Kristus melalui gereja dan pelayanan-Nya, demikian pendeta Wili.”
Pengkhotbah dalam kebaktian penyegaran iman jemaat oleh pendeta Yandi Manobe, S.Th; dengan sumber bacaan Alkitab, Kejadian 1:26; dengan gaya khotbahnya ‘jenaka’nya, mengajak jemaat untuk tetap setia dalam iman kepada Kristus, serta mampu untuk terus bersaksi bahwa Yesus Kristus adalah TUHAN dan Juruselamat sebagaimana tema kegiatan pelayanan kunjung jemaat desa ini.
Pelayanan diakonia bagi jemaat Eklesia Tenlenu berlangsung setelah kebaktian Minggu (04/08) di gedung kebaktian Eklesia Tenlenu. Kurang lebih 106 KK dalam mata jemaat Eklesia mendapatkan bingkisan pelayanan kasih. Panitia pelaksana kegiatan ini juga turut memberikan perhatian kepada jemaat Eklesia yang juga sementara bergumul untuk pembangunan fisik pastori dan kantor jemaat dengan turut membiayai instalasi listrik PLN ke gedung gereja, pastori dan kantor gereja di mata jemaat Eklesia Tenlenu. (ek)

1 komentar:

DI BETESDA ADA PEMULIHAN

JARINGAN PENDOA SYAFAAT KELILING/PD BUKIT SION KOBELETE BERKUNJUNG KE BETESDA PENE-ANUGERAH MAULEUM gmitanugerahmauleum.blogspot....