Senin, 22 Juli 2019

Pembangunan gedung kebaktian pos pel. Efata Kium



DIHAMBAT MAKIN MERAMBAT


gmitanugerahmauleum.blogspot.com, Mauleum-Amanubantimur. GMIT Anugerah Mauleum melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kebaktian pos pelayanan Efata Kium yang berlangsung pada Jumat, 19 Juli 2019 di Kium, dusun Oeue, desa Mauleum, kecamatan Amanuban Timur.
Proses pembangunan gedung kebaktian ini berjalan melewati berbagai tantangan pelayanan dari dalam maupun dari luar gereja yang teranyam dengan persoalan-persoalan sosial masyarakat di sekitarnya, jemaat Kium yang terdiri dari 34 kepala keluarga itu pada akhirnya boleh memulai satu sejarah baru dalam pelayanan gereja Tuhan melalui ibadah peletakan batu pertama pembangunan gedung kebaktian pos pelayanan yang dilakukan secara simbolis menandai dimulainya kegiatan pembangunan tersebut.
Tugas utama gereja bukanlah untuk membangun sebuah gedung gereja dengan menara yang tingginya sampai ke langit, percuma saja gedung dengan segala fasilitas mewah, semuanya akan menjadi mubazir jika nantinya tidak ada jemaat yang berbakti ketika tiba jam kebaktian, apalagi para majelis jemaat sebagai penuntun dan pemberi teladan yang tidak serius melakukan pelayanan yang telah dipercayakan Kristus kepada kita. Demikian sepenggal khotbah dari pdt. Wiliradith Maniley yang memimpin ibadah peletakan batu pertama gedung kebaktian pos pelayanan Efata Kium.
Selanjutnya dalam suara gembala yang disampaikan Pdt. Saneb Blegur, selaku Ketua Majelis Klasis Amanuban Timur, menegaskan, tujuan pembangunan gedung kebaktian ini sejatinya adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada jemaat Tuhan yang ada di tempat ini, tidak ada kepentingan lain, karena gereja bukanlah milik seseorang atau satu suku sehingga dipakai untuk kepentingan-kepentingan tertentu. Gereja itu milik Allah dan barangsiapa yang rela mengerjakan pekerjaan pelayanan ini dengan sukacita, Allahlah yang memperhitungkan semua untuknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DI BETESDA ADA PEMULIHAN

JARINGAN PENDOA SYAFAAT KELILING/PD BUKIT SION KOBELETE BERKUNJUNG KE BETESDA PENE-ANUGERAH MAULEUM gmitanugerahmauleum.blogspot....