Selasa, 16 Juli 2019

Pelatihan Pengajar PAR





 PENGENALAN TUJUAN SEBELUM MENJADI PENUNTUN


gmitanugerahmauleum.blogspot.com. Para pengajar Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dalam jemaat Anugerah Mauleum, Pisan dan Nunuhkniti mengikuti kegiatan pelatihan pengajar di mata jemaat Maranatha Nifuhu’e,  jemaat bermata jemaat Anugerah Mauleum.
Sebanyak 80 orang pengajar PAR (Sekolah Minggu) dibekali melalui kegiatan pembekalan tersebut. Kegiatan ini difasilitasi oleh para alumni Perkantas Kupang. Tujuan yang hendak dicapai melalui kegiatan tersebut yaitu untuk membekali para pengajar dalam gereja sehingga mereka nantinya mampu menjawab pergumulan masa depan gereja melalui pelayanan anak. Sebagaimana ditegaskan dalam suara gembala pembukaan kegiatan tersebut oleh Pdt. Saneb Yohanes Ena Blegur: “bagaimana mungkin seorang menuntun seseorang ke pasar untuk berbelanja, sementara si penuntun juga adalah orang yang belum pernah mengetahui tentang keadaan pasar tersebut”.
Pdt. Saneb juga mengharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya terjadi setahun sekali, tapi kalau dapat bisa dua sampai tiga kali setahun.
Sementara Pdt. Wili Maniley sebagai Ketua Majelis Jemaat Anugerah secara terpisah juga menyampaikan harapan kepada teman-teman alumni Perkantas Kupang yang memfasilitasi kegiatan ini: “pembekalan pengajar dalam gereja ini kalau bisa dilakukan tidak hanya satu kali dalam satu tahun, sebab materi-materi dalam kegiatan ini sangat mengena dengan kebutuhan jemaat di tempat ini. Pemahaman yang mendalam tentang karya keselamatan Allah melalui Yesus Kristus dan tanggapan kita sebagai bentuk tanggung jawab pengikut Kristus melalui pelayanan anak dalam gereja Tuhan.
Anak-anak yang sejak kecil sudah ditanamkan pengetahuan yang benar tentang apa yang ia percayai dan terus menerus didampingi untuk bertumbuh, maka kelak ketika besar nanti ia akan tetap bertahan terhadap godaan apapun, apalagi meninggalkan imannya, demikian  pdt. Wili.
Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari (9 s/d 10 Juli 2019) yang diakhiri dengan kegiatan penginjilan terhadap anak dengan melibatkan langsung para pengajar yang telah mengikuti pelatihan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DI BETESDA ADA PEMULIHAN

JARINGAN PENDOA SYAFAAT KELILING/PD BUKIT SION KOBELETE BERKUNJUNG KE BETESDA PENE-ANUGERAH MAULEUM gmitanugerahmauleum.blogspot....