Senin, 08 Juli 2019

SIL 2019


SEKOLAH INJIL LIBURAN 
JEMAAT GMIT ANUGERAH MAULEUM 2019

gmitanugerahmauleum.blogspot.com. Bagi anak-anak, liburan merupakan saat yang menyenangkan bagi mereka, karena itu diisi dengan berbagai kegiatan refreshing (wisata) untuk memberikan semangat bagi mereka sebelum kembali ke bangku sekolah.
Tak ketinggalan anak-anak PAR di jemaat Anugerah Mauleum, mengisi masa liburan sekolah  di bulan Juni 2019. Gereja terus bergumul agar mereka terus belajar. Menjawab pergumulan tersebut, GMIT Anugerah Mauleum menyelenggarakan Sekolah Injil Liburan (SIL). Pergumulan yang melatarbelakangi kegiatan ini bahwa ternyata di tempat lain, anak-anak tetap belajar walaupun dalam masa liburan. Lebih lagi belajar tentang apa yang mereka imani.
Kegiatan ini mampu menghimpun anak-anak PAR yang datang dari tiga mata jemaat dan dua pos pelayanan di dalam jemaat GMIT Anugerah Mauleum ditambah lagi anak-anak dari jemaat sekitarnya (GMIT Imanuel Tuaheli dan jemaat GMIT Pisan) yang berjumlah 142 orang anak.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak 24 Juni hingga 26 Juni, dengan tema: ANAK GMIT CITRA KRISTUS, Sub tema: YESUS MENGUBAHKU, tidak hanya berisikan materi pembelajaran bagi anak-anak untuk mengenal Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka, lebih dari itu mereka juga dibimbing untuk mampu bersaksi tentang Kristus melalui sikap hidup mereka terhadap sesama teman bahkan sikap toleransi terhadap umat beragama lain, dan juga sikap cinta terhadap lingkungan di sekitar mereka.
Dalam acara pembukaan kegiatan tersebut, Ketua Majelis Klasis Amanuban Timur, Pdt. Saneb Blegur memberikan apresiasi yang tinggi kepada jemaat dan panitia yang menyelenggarakan kegiatan SIL ini, pergumulan gereja tidak hanya soal membangun fisik gedung kebaktiannya saja melainkan yang lebih penting dari itu adalah membangun iman anak demi mempersiapkan gereja lebih baik ke depan.
https://www.youtube.com/watch?v=sB19PcWSxOM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DI BETESDA ADA PEMULIHAN

JARINGAN PENDOA SYAFAAT KELILING/PD BUKIT SION KOBELETE BERKUNJUNG KE BETESDA PENE-ANUGERAH MAULEUM gmitanugerahmauleum.blogspot....